Translate

Kamis, 03 Oktober 2013

Balada skinny jeans dan testoteron

~Ketika testoteron dibalut skinny jeans, maka saya langsung memejamkan mata~


Beberapa tahun belakangan ini, dunia lelaki mendadak berubah total. Entah bermula darimana, trend berbusana para lelaki semakin beragam. Tapi saya yakin, perubahan wujud busana kaum testoteron ini pasti dipengaruhi oleh trend berbusana pria Korea Selatan yang terwujud dalam boyband dan tv serialnya. Yakin deh, kayaknya Mas Brad Pitt enggak gitu-gitu amat soal gaya fashion street'nya. 

Saya lantas mengamati berbagai macam video klip grup vokal pria asal Korsel, juga serial TV nya. Pun saya juga membuka gaya berbusana jalanan artis-artis pria Korsel yang di-candid-camera. Dari skinny jeans super ketat hingga legging bercorak dikenakan oleh pria muda. Yak .. dan saya melihat pria-pria Korsel lokal dimana-mana. Satu koleksi yang paling pasti diterapkan dalam gaya berbusana pria lokal masa kini yakni slim jeans dan skinny jeans. Ah tapi saya lupa, ternyata virus jeans ketat hingga super ketat ini juga menjangkiti para lelaki barat. 

Eh tapi tak semua deng, saya jarang menemukan foto-foto candid street style dari seleb macam Brad Pitt, Aston Kutcher, Orlando Bloom, Johny Deep hingga David Bekham mengenakan skinny jeans. Mereka sangat-sangat manly baik dari gaya berpakaian hingga gesture tubuh. Ouw ouw ... yang jelas gaya jeans mereka manly, tidak ketat juga tak gombrong. 

Bahkan saya menemukan foto candid Orlando Bloom hanya mengenakan celana kolor hitam jalan-jalan di NYC dan tetap terlihat eye catching. Well Orlando Bloom goes shirtless in NYC just because He can. Sebetulnya saya ingin mengunggah foto-foto street style mereka juga si Bloom yang shirtless, tapi takut terjerat undang-undang Hak Cipta. Hanya sekedar memberikan pandangan dari kacamata saya yang subjektif tentang bagaimana pria itu harus berdandan. Rumusnya adalah less is more.

Setelah saya googling sana sini, sebenarnya trend skinny jeans awalnya diperuntukkan untuk kaum Hawa. Namun makin lama makin banyak pria muda beraliran emo/punk yang ikut mengenakannya (enggak semuanya sih). Umumnya skinny jeans pria ini akan lebih longgar di area selangkangan. Namun belakangan model skinny jeans pria semakin ketat dari pinggul, selangkangan hingga mata kaki. Nah makin kesini, semakin banyak pria muda yang sedang tumbuh kembang mengenakannya. 

Lalu bagaimana dengan gaya berbusana pria lokal? Sedikit banyak skinny jeans menghiasi kaki-kaki tak sedikit kaum kromosom-Y muda baik di tayangan televisi hingga dunia nyata. Nyatanya beberapa hari lalu ketika saya bertandang ke Samsat, saya melihat pria muda ber skinny jeans. Lalu ketika sedang nge-mall, makin banyak kaum testoteron yang membalut kakinya dengan skinny jeans sehingga bagian tengahnya menonjol tak karuan. Salah? Enggak. Saya cuma agak risih melihatnya, kasihan kan tertekan. Bisa streesss loh area itu.

Tak susah menemukan skinny jeans untuk pria di pusat perbelanjaan. Saya menemukan hampir semua merk dari yang terkenal hingga merk yang namanya belum pernah saya dengar menawarkan skinny jeans saat saya menemani suami saya mencari jeans baru. Setelah mencari-cari model jeans di konter merk-merk terkenal, saya menyerahkan beberapa model jeans yang salah duanya adalah skinny jeans dan slim jeans. Pengen dong liat suami pakai dua model itu. Apakah akan mirip anggota Suju atau malah mirip dakocan. Oh ya, jangan pelit-pelit jika ingin membeli jeans karena ada harga ada kualitas.

"Istriku .. ini aku enggak bisa jongkok. Ngganjel di tengah. Trus ini gimana toh," kata suami saya saat keluar dari bilik kamar pass. "Kamu kok malah ketawa toh," kata suami saya. Hati ini malah tercabik-cabik karena suami saya lebih mirip dakocan ketika mengenakan skinny jeans. Ah memang lebih pantas pakai model original saja, manly nya kelihatan. "Kamu kalo milihin jeans bsok jangan yang aneh-aneh lagi ya," katanya. 

Memang .. hanya segelintir pria saja yang mampu mengenakan skinny jeans dan slim jeans dengan elok. Jadi jika kalian para pria ingin mengikuti arus gaya berbusana masa kini, lihat-lihat dulu ya. Jangan sampai uptodate tapi malah kayak dakocan. 


Can Dakocan keserempet delman, bukan salah kusir, dakocan tak mau minggir

 

04 Oktober 2013
Cerita dibawah kepungan skinny jeans
 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar